Tuesday, December 06, 2011

Suckseed

Kalo diartiin ke bahasa secara langsung, suckseed itu suck: menghisap, seed: biji. Jadi artinya 'menghisap biji'. hahaha. Film ini bergenre komedi, namun dibalik komedi yang super-duper konyol itu ada nilai persahabatan yang dalem. Cocok banget ditonton tuk hiburan karena bukan sekedar hiburan saja, pesan moralnya nyampe dan cukup nampol.


Suckseed dirilis tahun 2011 dg sutradara Chayanop Boonprakob. Pemainnya sendiri ada Jirayu Laongmanee sebagai Ped, Pachara Chirathivat sebagai Khung (atau kemabarannya Kay), Thawat Pornrattanaprasert berperan jadi X dan terakhir Nattasha Nauljam sebagai Ern. Ceritanya sederhana, mereka ingin membentuk Band dan ingin tampil di stadion terkenal di Bangkok.

Tentu aja saya nggak akan (lagi) spoiler ceritanya disini. Temen-temen bisa nonton langsung aja dan rasakan sensasi kekonyolan dan rasa pertemananannya.

Saya coba untuk mereview singkat nilai-nilai yang bisa diambil dari film suckseed ini. Pertama bagian yang paling menarik adalah ketika Ped berusaha maen gitar sebagai janji ke Ern. Dalam satu malam, Ped berhasil memainkan lagu itu. Ya satu malam layaknya Bandung bondowoso membuat seribu candi untuk Roro jonggrang. #eeaa. Teori buat orang biasa yang bisa mengerjakan sesuatu secara singkat sebenernya memang bisa dilakuin. Percaya nggak percaya, kita pun sebenernya sering melakukan hal seperti itu. Sebut saja ketika UAS, You know what I mean right? Atau ketika tugas deathline yang super mepet, kita pun mendadak menjadi orang super yang bisa mengerjakan semua itu tepat waktu (atau mungkin telat beberapa menit sampai jam saja). Itulah sifat alamai manusia. Beresemangat ketika kita sedang on fire (bisa karena cinta, minat, atau kepepet).

Yang kedua, kekonyolan dan kegalauan mereka bertiga. Konyol dan kompakan, itulah fungsinya teman, susah senang, galau semangat, sakit sehat ditanggung bersama. Dan perlu satu orang yang bener-bener 'waras' untuk menumpahkan kegalauan kita. Untuk memastikan kita masih bisa terkendali. Adakah teman yang masih 'waras' untuk mengontrol kegalauan kita? Jawabannya pasti ada. Banyak malah. Tinggal kita lihat dan rasakan dari hati (saja).

Berikutnya ada sesutu yang saya sebut sebagai persahabatn sejati. bagi yang sudah nonton pasti tahu, tentu saja sahabat sejati nggak akan ngelupain sahabatnya hanya karena seorang cewe, dan sahabat sejati pasti akan terkenang selalu dalam memori dan ingatan dalam hidupnya. Scene terakhir saya salut sama alurnya. ^^

Keunikan yang tak kalah seru dari film ini, sebenernya mirip kaya film-film Bolywood, ada nyanyi-nyanyinya kaya musical movie. Tapi bedanya, ketika ada musik atau lagu, penyanyinya langsung datang dan live nyanyi di tempat. Makin keren aja. hahaha

Dijamin dah nggak nyesel nonton film ini, konyolnya dapet, persahabatannya pun dapet. ^^
Selamat menonton dan #SalamSuckseed

Download aja film Suckseed dengan mengklik gambar suckseed di atas.

4 comments:

 
Copyright (c) 2010 Bermula dari Awal and Powered by Blogger.