Tuesday, February 15, 2011

Etisoppo Eht Kniht (Think The Opposite)


Steven Covey bilang "Kalau kita menginginkan perubahan KECIL dalam hidup, ubahlah PERILAKU kita. Tapi kalau kita menginginkan perubahan yang BESAR dan menDASAR, ubahlah POLA PIKIR kita"


Putar 180 derajat!
Semuanya Terlihat Meningkat kan? (*)


Bunda!
aku tidak lulus ujian.

bencana?

itu prestasi. (*)

Mungkin kita udah sering denger, kalo orang-orang besar berawal dari ide yang Non-sense
Kalo rektor kampusku tuh bilangnya dengan bahasa "KONTROVERSI"
Banyak orang besar pun diikuti emang karena sudut pandangya.
Unik, Imajinatif, Kritis dan Menyeluruh
Karya-karya master piece pun banyak dikagumi dan bernilai tinggi.
Segar, Baru, Mudah, Bergejolak dan Berbekas.

Mereka pun nggak jauh-jauh dari "think the opposite"

Mulailah untuk belajar melihat sesuatu dan segalanya dari banyak kepala. Kalo dulu pernah
ada yang tanya ke aku sambil ngadepin buku:

Dia: Apa yang kamu liat?
Aku: Buku. Gambar sampulnya bagus =)
Dia: Ya., aku juga liat buku, tapi gambarnya kabur, cuman tulisan doang
Aku: -_-a??? zzzzz

iosh., jangan sampe kita cepet terpengaruh sama suatu hal gara-gara kita baru ja diliatin sama
satu hal yang tetntunya baru 'gLiat dari satu sudut pandang doang. Coba mikir sebaliknya
Kalo kita diberi waktu menulis 300 kata dalam 5 menit, sanggup?
Tentu aja kita bisa. 5 menit itu sangat lama, karena ada 300 hitungan detik didalamnya.

So., awali latihan Etisoppo Eht Kniht kita dengan belajar memahami diri kita tentunya,
supaya nggak gampang terpengaruh sama hal-hal yang baru kita dapet.
Belajar menilai dari mata orang lain, mungkin aja kita terlalu maksa dsb.
Karna itu akan mbuat kita lebih peka, nggak gampang over, lebih kritis dan selalu bersyukur.

iosh., semangat tuk mikir berlawanan'y., karna aku pun masih belajar and latihan untuk itu.
"Bukankah cara terbaik untuk mengalahkan musuhmu adalah dengan mengetahui
semua sisi dan pikiran musuhmu?"



(*) Paul Arden, Whatever You Think Think The Opposite:2006

2 comments:

 
Copyright (c) 2010 Bermula dari Awal and Powered by Blogger.