Friday, May 27, 2011

Karna Pilihan lah Aku Disini

     Bermula dari awal yang udah aku prediksi sebelumnya. Nggak tau itu jodoh ato emang jalan yang udah Allah tetapin, ternyata emang aku dapet cerita terindah dari-Nya. =)

     Awalnya masih muter dan bingung nggak jelas, ngedaftar itu, di calonin ini, dan nilai kuliah yang mulai teriak. Waaah.., surem dah pokoknya. Nanya Ibunda tercinta, kurang membantu karna beliau emang kurang paham permasalahannya. Bapak tersayang pun idem kaya Ibu. Tinggal tanya sama Kaka ni yang udah ngerti., dan hasilnya, of course dapet pencerahan. =) #Awalyangindah

     Dan cerita yang indah itu muncul lagi, aku masih inget bener pas aku nerima tawarannya. Hanya beberapa hari, pikiran-pikiran takut and gagal nan rasa tantangan muncul mlulu. Yah., terus hari berikutnya, skill decision maker dibutuhin banget. Cuman satu jam ngomong-ngomongnya, menit berikutnya adalah nentuin pilihan. SAAT ITU JUGA. #Pertengahanyanggindahpula


     Pilihanku berpindah ke yang lain dengan beberapa pertimbangan yang aku rasa saat itu rasional banget. Nggak nyangka lewat pilihan itu, udah lebih dari tiga purnama aku lewatkan tuk berkarya dan berjuang didalamnya. Tapi aku masih ngerasa ada sesuatu yang kurang dan mengganjal, entahlah apa. Apapun itu, perasaan itu masih. Padahal pilihanku lah yang membuat aku berada disini.


     Jauhkah aku dengan Rabbku? Terlalu disibukkan dengan duniawi sampai hatiku mengeras? Tidak adakah rasa rindu dengan Nabimu tuk memeluk dan bershalawat kepadanya? Hilangkah rasa takut akan adzab dan janji Allah akan dosa-dosamu?




     Bermula dari pilihanku, Berawal dari niat tuk memilih pilihan itu.,
Ya Rabb, Tuhan yang Maha Pemurah dan Bijaksana. Penguasa hati dan hari akhir. King of The King in this world, Dzat yang tetap kekal sampai akhir dan jauh dari sifat-sifat buruk dari dugaan para ciptaan pembangkang.,
Ya Allah, mudahkan hamba dalam menjalaninya, bukakan hati hamba tuk menerima dan tulus dalam mengerjakannya, bimbing hamba agar tangan dan kaki serta pikiran hamba lebih berguna di dalamnya, dekatkan hati hamba padaMu agar tidak ada lagi pencitraan palsu yang bertebaran, melainkan pencitraan yang benar-benar bersinar karnaMu, luruskan niat dan hati hamba untuk selalu beribadah dan mengharap ridhoMu..,
Amiin y Rabb...

Karna pada akhirnya, kita akan berkata LAGI.
"Saya ingin lagi ya Allah., tuk merasakan keindahan itu. Perasaan awal yang tak menentu, namun indah di akhir"
Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kau dustakan?

2 comments:

 
Copyright (c) 2010 Bermula dari Awal and Powered by Blogger.