Friday, January 14, 2011

Are You Ready? Persiapkan Petualanganmu


“Are you ready? 1, 2, 3 and let’s go…”.Mungkin kata-kata itu udah sering kita denger buat temen-temen yang doyan banget sama movie yang bergenre racing. Yah., sebenernya apa sih artinya? Buat sebagian orang, kata itu mungkin cuman sebatas awalan doang tuk sesuatu, ada juga yang bilang buat ngingetin supaya konsentrasi di suatu event yang beberapa detik lagi dimulai.


Pandangan yang disebutin tadi emang nggak ada yang salah, bener semua kok. Dalam konteks tadi emang sebuah pertanyaan akhir sebelum perang sebenernya dimulai. Dan tentunya, sebelum mereka berperang, dan jauh sebelum detik itu.,mereka telah melakukan suatu masa. Masa dimana mereka ngumpulin bekal, mereka latihan, mereka kerja keras, mereka mikir rencana ke depan, dan saat mereka jatuh bangun dalam sikap dan kemauannya. Itulah masa persiapan.


“Ingatlah, seorang petualang yang akan berangkat, akan selalu mempersiapkan seluruh bekal yang bisa dibawanya, tim penjelajah terbaik yang bisa dikenalnya, ilmu yang sesuai dengan kebutuhannya, kapal terbaik yang bisa dibangunnya, peta terlengkap menuju tujuannya, serta rencana detail yang bisa dibuatnya.”(Dedy Dahlan: Start Young, 2009).


Kemenangan bukan didapat secara cuma-cuma dan instan, pasti semua orang tahu itu. Karna Allah tahu, kalo kita dapet kemenangan itu dengan cepet bin instan, nggak asyik banget kan kalo kita nggak ada perjuangan, usaha, sama pengorbanan (baca=persiapan) tiba-tiba kita dapet sukses gitu aja. Beuh…, dijamin hidup kayak gitu nggak asyik, nggak rame and nggak seru. Sepakat?


Jadi, kalo aku tanya sekali lagi “Are You Ready?” kamu bakal jawab pa kawan? Untuk petualanganmu yang mungkin hanya sekali terjadi seumur hidup, untuk tujuan-tujuanmu yang udah kamu tulis secara sadar and kamu tempel di kamar, untuk mimpi-mimpimu yang DEATHLINE waktunya semakin cepet deketnya bukan makin LAMBAT?

persiapan itu kamu yang tahu,

persiapan itu punyamu,

persiapan itu waktumu,

dan persiapan itu adalah cerita suksesmu.,

so., awali to begin langkahmu dengan persiapan yang paling optimal, paling lengkap dan paling bermanfaat di tengah perjalan petualanganmu.


Are you all set now? Let’s get moving…


2 comments:

 
Copyright (c) 2010 Bermula dari Awal and Powered by Blogger.