Tuesday, September 20, 2011

Ideal VS Realis

Ada kesan tersendiri ketika sore ini saya dengan teman-teman kelas TT3305 registrasi praktikum semester ini. Sudah menjadi rahasia umum kalau proses registrasinya memakan waktu, tenaga dan pikiran lebih. Bahkan hanya sekedar masuk webnya.


Ada satu dosen yang asyik dan mungkin menjadi dosen favourite kelas kami: Pa SAO panggilan kami ke beliau. Muda, akrab, humoris, dan asyik untuk jadi sekedar teman curhat. (bahkan bukan hanya sekedar saja, bisa lebih malah).


Kebetulan ruangan beliau memang exclusive karena satu ruangan hanya beliau saja yang nempatin. "Ada enak sama nggak nya lah.." Jawab beliau pas kami iseng-iseng tanya enaknya punya ruangan serasa milik sendiri. Kami registrasi praktikum di ruangan Pa SAO. Itung-itung nemenin beliau biar nggak sendirian di ruangannya. hehe #Alibi. Berfasilitaskan lengkap: AC, projector, Mac PC dan kursi serta meja untuk diskusi dan santai. Registrasi dah kami. Mayoritas kambuh penyakit lamanya: #Galau. hahaha


Sembari menunggu temen-temen yang lain registrasi praktikum, kami bergerombol ngobrol-ngobrol santai dengan beliau. Kocak memang. Curhat pun ada. Serius sesekali. Petuah (kami menyebutnya wejangan) pun tergali banyak dari beliau. Dari hal yang sepele sampai yang bertopik berat pun terforumkan. Hal yang pribadi sampai mbahas gosip kelas dan blak-blakan pun terlontar pula. haha


"Waktu saya ngerjain Thesis, topiknya kan "....." (saya lupa, abisnya baru denger euy), pikiran saya tuh kayanya bakal wah, kan soalnya belum banyak yang make, trus juga teknologinya bagus banget. Biasalah mikir ideal. Tapi thesisnya ngaret sampe satu semester. Trus ya udahlah saya mikirnya realis aja, yang penting lulus. hehehe" cerita Pa SAO.


"Jangan terlalu ideal banget lah jadi orang, coba liat juga aspek realistisnya.."
#Petuah Pa SAO


Selamat berbuka puasa syawal #4

0 comments:

 
Copyright (c) 2010 Bermula dari Awal and Powered by Blogger.