Friday, October 14, 2011

Nyata Terasa

"Allah memerintahkan untuk bersedekah maupun berinfak. Karena memang uang kita terdapat bagian orang lain yang lebih membutuhkan (orang-orang fakir dan miskin)." Intinya seperti itu bagi da'i - da'i dalam menyampaikan materinya (khusus tentang shodaqoh).

Ternyata memang melalui sedekah itu lah hati kita jadi lapang. Harta pun bertambah, bukan berkurang. Teorinya.


Berdasarkan pengalaman saya sendiri. Alhamdulilah bulan lalu saya mendapat banyak rejeki berupa sejumlah uang. Lumayan besarnya. Karena memang sudah saya niatkan bahwa tiap minggu harus ada nominal tertentu yang dimasukkan ke dalam kotak edaran sholat Jum'at. Walhasil, bulan kemaren 75% sesuai target.


Allah sangat sayang sekali terhadap hambanya. Entah kenapa, uang bulan kemarin terasa lebih banyak dan bisa "menghemat". Padahal saya hampir tiap minggu keluar (menghedon). Tapi perasaan saya, uang di rekening masih bersisa banyak dan bener-bener hati tenang. Ya, tidak merasa kesulitan dan kekurangan yang berarti.


Sedangkan pada bulan ini, memang targetan saya memasang targetan yang sama: tiap minggu ada nominal tertentu yang saya infakkan untuk manifestasi akherat. Tapi entah kenapa, belum terlaksana dengan baik. Jujur. Selalu tak ada pecahan uang nominal itu. Selalu. Akhirnya, bulan ini terasa lebih berat dalam finansial, walaupun baru pertengahan bulan. Dugaan saya jelas: karena belum ada sebagian uang yang termainfestasi ke akherat.


"Turunkanlah (datangkanlah) rezekimu (dari Allah) dengan mengeluarkan sodaqoh." (HR. Al-Baihaqi)

Sudahkah anda bersedekah minggu ini???

2 comments:

@onlydika said...

emang bener lho, aku juga ngrasain :)

Unknown said...

hehe., subhanallah sekali ya.... ^^

 
Copyright (c) 2010 Bermula dari Awal and Powered by Blogger.