Thursday, July 14, 2011

Cerita Gladiku. Ceritamu??

     Taun kedua berakhir ditutup dengan keluarnya IP yang alhamdulillah tidak dapat dipercaya dan sangat mengagetkan. Liburan panjang sudah menanti, tapi bukan untuk tahun #2, #3, dan tahun terakhir (mungkin). saya  termasuk angkatan #2, liburan yang cukup dua pekan dapat mengobati rasa kesal dan penat ketika mengingat situasi ujian dan jadwal ujian yang sangat menekan kesehatan.


     Penantian akan kebingungan dan rasa lega dalam empat bulan terjawab. Yah, penantian saat disodorkan registrasi gladi beberapa minggu saja setelah masuk kuliah di semester 4 lalu. Gladi, bagi sebagian orang menyebutnya liburan atau kerja santai. entahlah, saya pun kurang tahu (dulunya). namun sekarang pertanyaan itu terjawab sudah. namun sepertinya dua opini itu tidak hinggap dalam tahunku ini (khususnya bagi saya pribadi).


     Saya ditempatkan di Bandung (karna memang saya memilih disana). namun yang menyesakkan adalah penempatan saya di STO (sentral telepon otomat) Padalarang. STO terjauh yang ada di kawasan Bandung Barat. melalui proses yang cukup panjang dan beat yang cukup tinggi pula, kami berlima memilih kesana. Pilihan yang tidak salah, karna lokasi yang kami bayangkan ternyata tidak seburuk yang kami kira. Yah, karna Allah memiliki cerita terbaik tuk hambanya. cerita dan perasaan indah yang akan terasa saat kita mengetahui hikmah dan jalan kita yang ditentukan oleh-Nya atas ridho-Nya. Itu yang pertama, alhamdulillah.


     Penantian lebih kurang dua sampe tiga bulan lalu terjawab kembali. surat kabar Tribun Jabar yang sering saya baca di salah satu warung makan langganan. Yah, berawal dari sana saya tulis suatu alamat yang masih tersimpan rapi dalam notes C6-00. Puspa IPTEK, tempat yang saya lewatkan ketika acara lab berlangsung. Tidak disangka saya temukan dalam gladi saya. kebetulan?? yah, kebetulan yang Allah rencanakan. Alhamdulillah., yang kedua.


     Jangan ditanya tentang pekerjaan disana, karna sudah pasti jawabannya sama dengan teman-teman diva yang lain (khususnya bagian Bandung Barat). Bedanya adalah kesan berangkat pagi-pagi buta dengan pulang malam. Takapa lah, yang ada di pikiran saya : "ini buat latihan pas udah kerja dan berkeluarga kelak. kalo bukan dari sekarang latihannya, mau kapan lagi?". Namun dibalik rasa negatif yang saya alami, Allah pun menyeimbangkannya dengan nikmat dan hiburan yang sungguh tak terlupakan dan berkesan. Kota Baru. kawasan megah elite yang ada disana. dekat dengan gedung Puspa IPTEK. apa lagi ditambah dengan Masjidnya yang memukau dengan udara yagn segar dan angin yang menghempaskan rasa lelah dan panas seharian mapping DP (tugas gladi). imbalan yang pas dari Allah untuk itu. Karyawan yang unik dan asyik, ramah, santai dan leluasa. Itu yang ketiga.


     Bukan cerita kenikmatan dan kesusahan yang seharusnya menjadi titik poin tuk ditekankan, namun pengalaman dan ilmu kerja yang didapat dari sana. After all, itu yang masih saya cari sampai sekarang. Ilmu lain sebagai pendamping sudah saya sadari, ilmu yang berceceran dan di depan mata.


     Akhir cerita gladi selama ini, ditutup dengan curhat ringan dengan Ayah lewat telefon tadi. dengan tawa dan suara bahagia dan bangga akan jerih payah, jatuh bangun dan sakit perihnya kuliah selama satu semester silam. Alhamdulilah, Ayahku memang tempat curhatan yang paling baik dan enak di dunia. (juga Ibu). dan tentunya Engkau pula Ya Rabb..^^


     Selamat menunaikan Gladi tuk teman-teman seangkatan

0 comments:

 
Copyright (c) 2010 Bermula dari Awal and Powered by Blogger.