Tuesday, July 26, 2011

Saya speechless (lagi) tuk kesekian kalinya

Seperti biasa, hari ini saya berangkat gladi di minggu ke-4. Berangkat jam 8 pagi, namun terasa kantuk yang cukup berat. Mungkin efek saya minum susu be**br**d sepertinya. Entahlah,atau saya tertular temen semotor yang sering ngantukan? Hmm.,bisa jadi juga.hehehe. Dan ngantuk bukan alasan utama saya bersikap speechless hari ini.

Speechless saya yang pertama di sekre. Awkward mungkin kata yang cocok sepertinya. Saya hanya bisa ngasih nota,kartu nama da sedikit kata-kata. Detik kemudian hanya kekakuan saja. Body Language yang jalan: Manggut-manggut, dan jempol tangan naik. Sudah.

Berikutnya saat seseorang menelfon saya. Karna memang ini masalah yang (cukup) serius. Lawan bicara saya di ujung sana seperti bercerita dan berbagi wejangan dan berbagai instruksi, namun entah kenapa yang sampai di telinga saya hanyalah "Yes No Question". Tentu saja, saya hanya menimpali dengan "Ya., OKOK., InsyaAllah". Sudah.

Yang terakhir, setengah jam setelah saya pulang dari gladi dan sampai di kostan. Yang ada di pikiran saya sebelumnya adalah suatu majelis (musyawarah) yang ramai dan antusias. Tapi menit pertama hanya diisi beberapa kekakuan dan dilanjut sedikit luapan emosi salah seorang disana. Lagi, saya hanya diam: speechless. Dan berikutnya adalah saat Wapresma BEM menyampaiakan gagasan dan masukan yang berarti. Yah, beliau sangat capable tuk menyampaikannya (mengingat jabatan dan pengalaman). Dan lagi, saya hanya diam:speechless. Sampai majelis itu selesai. Sudah.

Yang saya sadar adalah, mungkin saya belum cukup mampu tuk membaur dan melebur melepas atribut-atribut (yang entah saya sendiri pun nggak tahu) agar saya bisa sama sederajat dan bisa menyatu dengan mereka. Dan saya sadar, setiap prasangka, hanya berujung pada penyesalan dan kebodohan atau mungkin penyadaran. Ternyata beliau memang capable tuk mengemban amanah itu, dan saya harus banyak belajar darinya. Tentang arti sebuah kemasyarakatan. Dan saya harus belajar juga tentang arti tanggung jawab dari mereka.

Alhamdulillah., ada suatu hikmah yang bisa saya gali dari sana.^^. Makasih banyak ya Allah tuk hari ini.

#Selamat Tidur

0 comments:

 
Copyright (c) 2010 Bermula dari Awal and Powered by Blogger.