Saturday, July 16, 2011

Malam yang Aneh dan Istimewa

Hari ini, malem yang agak istimewa. Disaat temen-temen yang lain sms tuk ngingetin malem ini malam nisfu sya'ban, mereka meminta maaf lewat sms (saya maafin, jawab saya dalam hati). Anehnya, format yang mereka kirimkan sama. Percis. ^^

Yah., malam ini saya justru membantu saudara-saudara dan teman-teman Karang Taruna Desa Sukabirus tuk penggalangan dana acara tujuh belasan nanti. Saya nggak nyangka, ketika penonton yang datang banyak sekali. Jarang-jarang acara yang kami (Pengmasy BEM KBM IT Telkom) itu ditanggapi segitu banyak warga.

Mungkin karena memang, panitianya bukan dari kalangan mahasiswa. Karna kebanyakan masyarakat sekitar bilang, mahasiswa sekarang sangat jauh sama masyarakat sekitarnya. Entahlah, tapi saya pribadi memang (agak) merasa seperti itu.

Acara nonton bareng tadi dimulai ba'da isya. Diawali dengan pemutaran trailernya. "Transformer 3 Dark Of The Moon". Bisa bayangin? ^^ dan satu lagi "Darah Garuda". Anak-anak mendominasi penonton. melihat rating TF3 rada buruk di imdb dan khawatir ada adegan yang tidak patut ditonton oleh anak-anak. Kami (panitia) setuju tuk nonton Darah Garuda terlebih dahulu.

Saya nggak akan mbahas filmnya, karna ini label tuk Life's note bukan Review Movie. ^^ Dari awal memang lancar-lancar saja, aman terkendali. Namun ketika saya duduk di belakang, saya mendengar ibu-ibu nyeletuk "ini mah film bukan untuk anak-anak" (mungkin begitu yang saya tangkap. Bahasa sunda saya jelek.^^) Saya sendiri pun sepakat sama perkataan ibu tadi. Karna dalam filmnya, nggak sedikit adegan tembak-tembakan dan perlu disensor tuk anak-anak. Mau gimana lagi?? Ya sudah, film tetap dilanjutkan. Memang dari genre filmnya berbau nasionalis. Tentu, dengan setting merebut kemerdekaan RI, banyak sekali adegan tembak-tembakan dan tindakan kaum imperialis Belanda yang perlu disensor itu. Tapi yang seru adalah disaat ending cerita, semua penonton kompak tuk memberikan feedback yang menarik : screaming. Yah, mereka berteriak kegirangan saat salah satu tokoh berhasil naik pesawat dengan susah payah. #MomenYangMenegangkan.

Acara selesai, kini hanya menyisakan kesunyian dilapangan. Nggak terasa lapangan yang tadi ramai, kini sudah sepi kembali. Makasih tuk penonton semua, makasih tuk panitia, makasih tuk KAMMI dan SKI tuk bantuannya, Wulan dan Faisal juga : Akhirnya saya nggak sendiri.^^

Selamat Pagi Dini Hari

0 comments:

 
Copyright (c) 2010 Bermula dari Awal and Powered by Blogger.