Friday, July 29, 2011

Fisik Lelah itu Biasa, Kalo Hati yang Lelah: Naudzubillahimindhalik..


Hari ini hari pertama saya jadi seorang 'pengawas'. Tentu saja dari namanya sudah cukup jelas sekali kalo tugasnya adalah 'mengawasi'. Bawa selembar kertas tuk nyatet point-point yang perlu dibenahi dan diperbaiki, dan satu kertas lagi tuk melihat rundown kasar acara.

Pagi saya berangkat. tepat seblum jam 6 pagi. Mengenang masa 2 taun yang lalu ketika saya jadi peserta PDKT 2009. 'Botak' hehehe. Masuk,briefing sebentar,cross check kelengkapan dan peraturan *alhamdulillah lolos, dan pasang mata dan tangan tuk ngawas. Asyiik kan?? Belum tentu.

Entah kenapa, perasaan saya ketika 'mengawasi' itu agak kurang fit dan sesuai. Mungkin bisa dibilang tekanan batin. Yah., karna saya mengawasi FMT yang sekarang. Notabene'y dulu saya juga jadi bagian dari tugas mulia dibalik title FMT itu: memberi makan dan merawat orang sakit. *Beuh.,ganteng gila tugasnya.,hehehe^^. Dan itu yang membuat saya punya tekanan batin tersendiri. Merasa masa sendiri yang lebih baik dari masa yang sekarang, serba mencari kesalahan, dan yang paling parah: (agak) looking down sama masa yang sekarang. Astaghfirullah.,

Entah karna niat saya yang salah, atau memang itu tugas dari seorang pengawas, tapi overall saya tetep nggak sreg sama tugasmya. Hanya liat, catat, diam, nanya hal teknis, dan senyum-senyum nggak jelas saat ketemu sama panitianya. ckckckck.. Dan sebelum sholat jum'at adalah berikutnya, ketika panitia binroh datang, perasaan bersalah datang lagi. Yah., saat ada yang membutuhkan suatu syiar dakwah, saya malah 'menghindar'. Seharusnya saya malu pada Mu Ya Rabb...Astagfirullah....Dan selese jum'atan, saya menanggalkan atribut sebagai pengawas.

Sekitar jam 2 siang, saya keluar (lagi) tuk ngambil motor saya di bengkel. Kata akang teknisinya hari ini sudah bisa diambil. dan ternyata sampai disana belum selese juga. "Barang-barangnya baru nyampe tadi siang mas, jadi baru dipasang sekarang, paling kalo mau diambil hari ini y ntar sore mas" begitu kata akang teknisinya. Ya sudahlah saya putuskan tuk dateng kesana lagi besok siang. Dan sekarang adalah hari ke-7 garasi kostan terlihat kosong dan longgar tuk diisi motor saya. T_T

Berita yang (agak) menohoknya bukan hanya sampai disitu saja. Mulai banyak orang yang tahu kalo motor saya korban dari seseorang yang dikenal dengan kecerobihan dan kengerian ketika berkendara motor. "Bodoh banget kamu sampai ngasih minjem". Mungkin seperti itu yang ada dipikiran orang yang udah tau watak dan sifat dia. Yah., luka lama kebuka (lagi) akhirnya. Ya sudahlah.., saya hanya percaya Allah punya sesuatu yang indah yang tersimpan rapi di baliknya.

Dan bukan sampai disitu saja hati ini mulai teriak. Ibarat kata: sudah jatuh,tertimpa tangga pula. Malem ini giliran tangga itu yang jatuh. Malem ini adalah malam briefing tuk tradisi acara RW.13 Sukabirus: Pawai Obor. Semua persiapan sudah cukup siap menurut saya dari pihak kami (mahasiswa). Hanya ada satu hal yang kurang. Cukup penting. Dan tugas itu saya serahkan ke teman saya, berharap akan lebih cepat selesai jika dikerjakan bersama. Tapi yang saya baca adalah suatu kesalah pahaman dan sebuah aturan. OK lah., saya terima, tapi hati ini sudah cukup lelah tuk menahan beban kata-kata orang dan egoisme saya pribadi. Marah?? Lebih baik energinya disalurkan ke tempat yang bener dari pada marah. Mogok?? Saya masih punya pertanggung jawaban sama Dzat Yang Maha Adil dan Bijaksana kelak. Ngambek?? Sepertinya itu bukan waktu yang tepat, mengingat itu bukan suatu problem solving. Saya hanya membuat masalah stagnan di tempat saja pada akhirnya: 'biarin aja lah., bete banget ngurusnya'


Dan saya sekarang hanya menyimpan semuanya di hati. Entahlah seberapa capenya hati ini, tapi mau gimana lagi?? Saya hanya berdoa tuk menyerahkan hati ini ke Dzat yang Maha Mempunyai Hati. Saya hanya butuh cahayanya, butuh pengampunannya, butuh kelapangannya, butuh kelembutannya, butuh ketabahannya, dan butuh keikhlasan dari-Nya., dan butuh semua hal yang menyegarkan kembali hati ini. Yah., apalah fisik yang fit tanpa diimbangi hati yang fit dan tak lelah pula.

Bermula dari niat yang akan saya luruskan.,semoga tugas mengawas tuk esok hari bisa lebih fit hati ini... amiin y Rabb...

0 comments:

 
Copyright (c) 2010 Bermula dari Awal and Powered by Blogger.