Friday, August 12, 2011

Merasa Telat Kembali...

Hari ini tanggal 13 Ramadhan. Kalo saya lihat lagi 12 hari kemarin, hari pertama Ramadhan. Jujur, saya belum merasakan Ramadhan "datang". Bukan untuk menyalahkan beberapa pihak dan aktifitas. Tapi memang sudah dua Ramadhan ini saya belum dapat feel tentangnya. Bisa dibilang telat merasakannya.

Meskipun tahun ini saya dapat pengingat yang hebat sekali. Ayah telfon di hari pertama tuk mengingatkan sahur sambil mengingatkan tuk tilawahnya diperbanyak. Ibu sms tuk jaga kesehatan: tak jauh-jauh dari harus makan buah-buahan. Harus dan wajib. Ga ada pilihan lain. Ya Bu.,adit bakal makan buah teratur., jawabku dalam hati.

Hari berikutnya mulai ada kenaikan yang berarti. Selaras banget sama kenaikan jumlah jama'ah di masjid sebelah kostan. Hari-hari berikutnya: makin menurun seperti jama'ah yang makin sedikit pula. Astaghfirullah...
Entah kenapa, mungkin telinga ini sudah bebal tuk mendengar seruan-seruan para da'i yang penuh semangat mengingatkan tuk kebaikan dijeda sholat isya dan tarawih. Hanya 'terbakar' di tempat saja. Sepulang dari masjid: tersisa hanya baranya saja. Astaghfirullah...

Saya masih inget dua hari kemarin. Ayah tiba-tiba telfon. tepat waktu sebelum ashar. Basa-basi sedikit seperti biasa. Dan pertanyaan yang terasa menagih dan mengharap: "Tilawahnya dah sampe mana?". Alesan alesan alesan yang muncul dari kerongkonganku. Astaghfirullah.. padahal saya tahu. Beliau sedang ada di Masjid. Tentu saja tuk memotivasi putra keduanya ini biar bisa ngikutin aktif di Masjid: nambah keimanan. Tapi yang didapat cuman alesan saja. Mengecawakan.

Terlepas dari begitu banyak cobaan yang terjadi, nampaknya saya masih begitu bebal tuk kembali. Kemali ke jalan yang diridhoi-Nya. Astaghfirullah.., itu bukan suatu alasan tuk menjauh. Dan tidak ada suatu alasn tuk menjauh.


Karna Allah merindukan tetesan air mata kita tuk memohon ampunan pada-Nya dan rasa rindu kita kepada-Nya. Yah., Allah rindu kita menangis meminta perlindungan dan bantuanNya.

#Semoga bukan sebatas tulisan saja., Kembalilah sesuai targetanmu....

0 comments:

 
Copyright (c) 2010 Bermula dari Awal and Powered by Blogger.