Tuesday, December 07, 2010

The Chronicles of Narnia: The Lion, the Witch and the Wardrobe

Film yang dirilis tahun 2005 ini, punya nilai lebih tersendiri buatku pas selese di tonton. Film yang based on novel karya C.S Lewis ini tuh Film fantasy yang emang dibuat untuk kalangan anak-anak. Film yang dibintangi William Moseley (Peter Pevensie), Anna Popplewell (Susan Pevensie), Skandar Keynes (Edmund Pevensie), dan Georgie Henley (Lucy Pevensie). Disutradarai oleh AndrewAdamson. Nggak kaya film untuk anak-anak biasa, Narnia ini banyak banget hal yang bisa kita ambil.


  1. Sepanjang Film, nggak ada darah yang netes setitik pun, padahal ada perangnya (yang otomatis banyak bunuh-membunuh).
  2. Kekompakan saudara kaka-adik yang diacungin jempol banget lah. Walopun awalnya Edmund (Anak ketiga) tuh agak sensi sama Peter (Anak pertama), tapi akhirnya dia sadar.
  3. Ceritanya cocok and pas untuk anak-anak. Bener-bener fantasy dan nggak ada unsur lovenya.


Perang di Narnia nih yang mbuat aku inget Rasulullah SAW. Kalo di Narnia aja perangnya sampai kaya gitu. Walaupun pemimpin mereka ga ngomong apa-apa sebelum perang, apalagi Rasul yang mengobarkan semangat prajuritnya lewaat kata-katanya., subhanallah..


Overall, ratting untuk film ini menurutku dapet 8,5. Meskipun kulalitas grafiknya yang masih agak kurang bagus pas bagian tertentu, maklum lah tahun 2005. Tapi dari segi cerita, yang emang latar belakangnya Perang Dunia II tetap asyik dan enak dinikmati.


So., tunggu apa lagi., tonton and liat filmnya ya..

Download The Cronicles of Narnia: The Lion, The Wirch and The Wardrobe

Subtitle English


0 comments:

 
Copyright (c) 2010 Bermula dari Awal and Powered by Blogger.