Tuesday, December 14, 2010

"Film Mental", Short Movie for Simple Preparation

Udah berapa lama kita bisa liat matahari terbit and manasin kita di siang hari? iosh., selama kita masih diberi nikmat tuk bisa bangun pagi and minjem kesadaran lagi sama Allah, kontrak hidup kita pas hari itu diawali. "Hari ini pengen ngapai yah?" pertanyaan kaya gitu pasti sering banget keceplosan sama kita kan? Nah disinilah gunanya Target.
"Gunain daya hayal kamu buat nanemin film mental di benak kamu, caranya: pikirin ja kalo kamu lagi nglakuin sesuatu yang baik dan ngasih semangat. Misalnya agenda kamu hari ini itu mimpin rapat, so buat ja film di pikiran kamu yang isinya nyeritain kamu lagi mimpin rapat dengan baik, pesertanya pada aktif, masalahnya pada selese and pokoknya bagus buanget lah..."

Dari kalimat tadi, target sederhana hari itu dah kebayang. Kita kan sering and suka banget tuh kalo ngelamun, nah film mental tadi tuh ya nggak jauh beda sama ngelamun. Cuman kalo ngelamun kan nggak jelas, klo ini tuh jelas, biar pas kita lagi ngejalaninnya, kita bisa ngomong "oya., tadi dah da di scene film mentalku". Jadi semua rundown acaranya sudah kita puter and tonton di kepala kita. And itu dah termasuk preparing yang paling minim loh. So, won't you try it for tomorrow morning??
Tapi inget yah., jangan sampe kebeblasan (baca=over limit). Kita juga nggak mau kan klo kita tuh jatuh pas kita dah nyampe di paling ujung, pasti sakit banget gara-gara terlalu tinggi. Yang sewajarnya ja lah., bukannya Allah dah bilang "Hai anak Adam, pakailah pakaianmu yang indah di setiap (memasuki) masjid, makan dan minumlah, dan janganlah berlebih-lebihan. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berlebih-lebihan" (Al-A'raaf,31).

Well, Awal to begin film mental kita, bisa dilakuin mulai sekarang, besok atau pas kita ada suatu agenda dan lain-lain. Semangat tuk jadi director di film mentalmu tiap hari....

0 comments:

 
Copyright (c) 2010 Bermula dari Awal and Powered by Blogger.